WELCOME IN MY BLOG

Jumat, 16 Oktober 2015

Tugas_2SS_Pengantar Bisnis Analisa perkembangan “ Family Mart ” di Indonesia

Analisa perkembangan “ Family Mart ” di Indonesia
 
FamilyMart merupakan convenience store yang dimiliki oleh Jepang. Pada awalnya FamilyMart dimiliki oleh Seiyu,namun sahamnya dibeli oleh Itochu Group pada Februari 1998 dan sekaligus menjadi pemegang saham terbesar. Convenience store ketiga terbesar di Jepang ini memiliki 9.201 gerai di Jepang. Selain di Jepang, FamilyMart juga membuka gerai-gerai waralaba di Asia Timur dan Asia Tenggara seperti 7.851 di Korea Selatan, 2.843 di Taiwan kemudian Cina dengan 1.037 gerai. Akhirnya FamilyMart mengembangkan jaringannya ritelnya ke Indonesia. FamilyMart bekerja sama dengan Wings Group  dimana gerai pertama mulai dibuka tanggal 16 Oktober 2002 dan gerai kedua dibuka mulai 17 November 2012.Banyak terdapat gerai FamilyMart seperti di daerah Bulungan,Depok,Pejaten,dll. Convenience store yang satu ini merupakan sebuah toko yang menyediakan berbagai variasai makanan yang lezat serta kualitas pelayanan yang terbaik. Dengan bersemboyan “FamilyMart, Where You Are One of the Family" FamilyMart memberikan suasana tempat yang nyaman di setiap gerainya. Berbeda dengan mini market lain di Indonesia, FamilyMart mengusung konsep mini market dan restoran yang menyediakan sejumlah barang-barang kebutuhan sehari-hari, makanan kecil, minuman, serta makanan siap saji dengan fasilitas tempat makan dan jaringan Wifi.

FamilyMart di Indonesia mempunyai konsep berbeda dengan FamilyMart yang berada dari daerah asalnya yaitu Jepang yaitu fasilitas tempat makan di dalam ruangan yang besar dengan dapur mini yang dikelilingi kaca. Menu andalan dalam FamilyMart ini yaitu Yakitori( sate dari Jepang). Konsep berbeda dari minimarket yang lain yaitu terdapat free place artinya konsumen diberikan kebebasan untuk menikmati semua pelayanan yang ada dalam Family Mart. Selain itu terdapat parking area yang luas serta terdapat petugas security yang mengamankan area tersebut sehingga tempat tersebut sangat nyaman,aman dan ekslusif serta harga produk yang dijual tersebut sangat terjangkau.
 Demikian analisa saya mengenai perkembangan Family Mart di Indonesia semoga semakin menambah wawasan kita dan ilmu yang tersampaikan semoga bermanfaat.



Sumber :








Tidak ada komentar:

Posting Komentar